Jumat, 06 Oktober 2023

Desain Arsitektur yang Cocok di Indonesia

 Arsitektur tropis menggabungkan elemen-elemen modern dengan adaptasi untuk iklim tropis seperti penggunaan bahan yang tahan terhadap cuaca dan pemikiran desain untuk meningkatkan ventilasi dan pencahayaan alami.

Yuk, kenali gaya desain rumah yang coock dipakai di Indonesia!

Arsitektur tropis yang didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan lingkungan dengan cuaca yang panas dan lembab membuat gaya arsitektur ini cocok digunakan di Indonesia. Gaya arsitektur ini tidak hanya memikirkan material bangunan agar tahan di cuaca ekstrim, namun juga mempercantik tampilan dengan suasana alam.

Arsitektur tropis berfokus untuk menciptakan hunian yang nyaman untuk ditinggali. Konsep ini cocok bagi Kamu yang ingin mengurangi pemakaian listrik karena memiliki banyak bukaan yang akan bisa mengurangi penggunaan AC dan lampu di siang hari.

Atap melengkung atau atap miring digunakan dalam desain rumah tropis untuk mengalirkan hujan dengan cepat dan mencegah penumpukan air hujan yang berlebihan. Atap yang miring juga membantu membuang panas ke atas, menjaga suhu dalam rumah lebih sejuk.

Ventilasi alami sangat penting dalam rumah tropis. Desain rumah tropis sering memasukkan jendela-jendela besar, ventilasi potong angin, dan lubang-lubang ventilasi di atap untuk mengizinkan sirkulasi udara yang baik. Ini membantu mengurangi panas dan kelembapan di dalam rumah.

Veranda atau teras adalah fitur umum dalam rumah tropis. Mereka memberikan ruang terbuka yang bisa digunakan untuk bersantai di luar rumah dan menciptakan perlindungan dari sinar matahari langsung.

Penting untuk mempertimbangkan faktor-faktor seperti iklim, kebutuhan, anggaran, dan preferensi pribadi ketika memilih gaya arsitektur untuk rumah Anda di Indonesia. Terlepas dari gaya yang Kamu pilih, penting untuk memastikan bahwa rumah Kamu memenuhi kebutuhan dan nyaman untuk ditinggali di lingkungan setempat.

Untuk informasi hubungi kami :
PRIGLOTECH
Jalan Kutilang V RT.24 No.147
Ring Road – Balikpapan
Icon Emailpgt.bpn@gmail.com
Telepon Call +62 821 5022 3255
Whatsapp : 0821 5022 3255

Tags :

PRIGLOTECH

Jasa Desain, Interior, Bangun dan Renovasi

Anda butuh jasa kami, silahkan hubungi kami via WA atau email

  • PRIGLOTECH
  • Balikpapan 76114
  • pgt.bpm@gmail.com
  • +0821 5022 3255

Posting Komentar